Cara Membuat Kado Ulang Tahun Kalender Duduk Untuk Wanita Tercinta

No Comments
Pada Kesempatan kali ini, blog Info Ultah akan memberikan tutorial atau cara membuat kado ulang tahun. Dan kado yang akan dibuat kali ini yaitu kalender duduk.

Apa yang spesial dari sebuah kalender duduk? Memang tidak terlalu spesial tetapi kado yang satu ini sangat unik sebab backgroundnya yaitu berupa foto. Jadi disamping sebagai kalender, juga dapat dijadikan sebagai pas foto. Selain itu, dengan seringnya wanita menandai atau mencorat-coret kalender membuat kado yang satu ini akan terasa lebih spesial.

Sebenarnya tidak perlu membuat sendiri, langsung saja ke percetakan maka kalender duduk dengan background yang diinginkan dapat diperoleh dengan mudah. Tetapi seorang wanita itu lebih suka hadiah yang diberikan dari hasil karya sendiri. Jadi bagi yang ingin membuat kado yang satu ini, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Persiapkan dahulu apa yang diperlukan. Yaitu persiapkan segitiga kalender duduk yang bekas atau baru, foto-foto yang nantinya ingin dijadikan background serta laptop atau komputer.

Nyalakan komputer, bila menggunakan sistem operasi Windows. Maka silahkan jalanan Microsoft PowerPoint, untuk mengedit foto dan membuat tabel-tabel kalender. Kenapa menggunakan Microsoft PowerPoint? Sebab tidak semua orang bisa menggunakan software Photoshop atau Coler Draw untuk mengedit foto serta membuat tabel.

Jalankan Microsoft PowerPoint.

Klik kanan pada Slide kemudian pilih format background , setelah itu pilih picture and texture fill  dan klik file. Dan pilih foto yang anda ingin jadikan background. Selanjutnya anda juga dapat menggeser foto ke atas ke bawah atau ke kanan ke kiri di perintah Offsets. Bila sudah selesai silahkan close.


Dan terakhir buatlah tabel-tabel kalender sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini.

Kemudian save dan  ubah save as type menjadi file gambar JPEG.

Bagaimana mudah bukan?

Selanjutnya cetak dengan kertas foto, kemudian laminating dan pasang di segitiga.

Kalender sebagai kado ulang tahun sudah jadi.

Oke, sudah jelas bukan tutorial tentang pembuatan kado ulang tahun kalender duduk untuk wanita. Semoga bermanfaat dan percayalah bahwa sesuatu yang dibuat dengan setulus hati akan menghasilkan sesuatu yang lebih berarti.

Diberdayakan oleh Blogger.







back to top