Permainan atau Games Ultah Anak

No Comments
Bagi ibu-ibu atau orang tua yang sedang sibuk merencanakan pesta ulang tahun anaknya. Tentu juga sedang mencari tau games ultah anak yang dapat dimainkan ketika pesta bukan.

Ya sebab game merupakan salah satu sesi yang cukup penting dalam pesta anak. Dengan permainan, dapat semakin memeriahkan suasana, dapat juga semakin mendekatkan persahabatan setiap anak.

Untuk itu, berikut beberapa permainan yang sering dimainkan ketika acara pesta dan permainan versi blog Info Ultah. Tetapi sebelumnya, anda juga dapat baca tentang seputar ulang tahun anak.
  • Game yang pertama yaitu ada sebuah benda yang diputar mengikuti musik. Jika musik dihentikan, maka anak yang memegang benda tersebut diberi hukuman. Nah sekarang hukumannya apa? Dapat disuruh menyanyi, berjoget atau menari dll.
  • Meneruskan kata sesuai huruf terakhir, untuk permainan kali ini yaitu anak akan dibariskan. Kemudian anak pertama diberi kata kunci, misalkan nama binatang yaitu Gajah. Jadi anak selanjutnya harus menyebutkan nama binatang yang berawalah huruf H seperti Harimau. Dan anak selanjutnya lagi harus menyebutkan nama binatang dengan awalan U, seperti Ubur-ubur, dan seterusnya. Sampai ada anak yang tak bisa menjawab.
  • Permainan selanjutnya yakni sepasang anak berjoget sambil mengapit balon di kepala sambil diiringi lagu. Bila lagu dihentikan, maka anak harus diam, setelah lagu diputar kembali, maka berjoget dilanjut lagi. Bila balon setiap pasangan banyak yang tidak jatuh. Maka permainan selanjutnya yaitu balon ditambah 1, sehingga setiap pasangan harus mengapit 2 balon di kepala. Dan nantinya disisakan 1 sampai 3 pasangan yang menjadi juara, kemudian mereka dapat diberi hadiah.

Sepertinya itu saja games untuk pesta anak, semoga saja bermanfaat. Menjadi orang tua janganlah suka mengatur anak, tetapi jadilah orang tua yang suka membimbing anak. Karena mengatur dan membimbing adalah sesuatu yang berbeda.

Diberdayakan oleh Blogger.







back to top